Universitas Mulia Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)

Visi, Misi, Tujuan dan Strategi

Program Studi Manajemen Informatika (D3)

Logo MI D3 - 300x300

Visi

Menghasilkan lulusan ahli madya bidang manajemen informatika yang memiliki keahlian profesional dalam menyelesaikan permasalahan bisnis teknologi dan seni digital sesuai tuntutan perkembangan kebutuhan dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru secara optimal.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasional dengan penekanan pada keahlian dan praktik yang selaras dengan kebutuhan dunia kerja dan industri untuk menghasilkan tenaga ahli profesional di bidang manajemen informatika.
  2. Menyelenggarakan kegiatan organisasi dan administrasi pendidikan yang berbasis teknologi informasi yang diterapkan secara terintegrasi dan berjalan secara efektif, efisien, dapat diandalkan, dan menunjang praktik pengajaran vokasi.
  3. Menyiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli madya bidang manajemen informatika yang mampu bersikap profesional, memiliki daya saing, mampu bersikap mandiri, berakhlak baik, dan memiliki mentalitas dasar: inovatif, mandiri, dan bermartabat.
  4. Melakukan penelitian bidang manajemen informatika secara berkelanjutan, baik secara mandiri dalam lingkungan akademis maupun bekerjasama dengan institusi lain atau organisasi profesi terkait.
  5. Melaksanakan pengabdian masyarakat dengan menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan berbasis technopreneurship, baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain yang terkait.

Tujuan

Menghasilkan lulusan ahli madya bidang manajemen informatika yang memiliki keahlian profesional dalam menyelesaikan permasalahan bisnis teknologi dan seni digital sesuai tuntutan perkembangan kebutuhan dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru secara optimal.

Strategi

  1. Penguasaan proses bisnis dengan cara pemberian teori analisis proses bisnis dan terjun langsung di perusahaan untuk melihat dan terlibat dalam proses di dalamnya.
  2. Penguasaan kemampuan pemrograman untuk semua konsentrasi dengan pembekalan mata kuliah pemrograman secara komprehensif meliputi algoritma dan pemrograman, pemrograman terstruktur, pemrograman berbasis objek, pemrograman berbasis web, serta dipertajam dengan cara praktik langsung pembuatan program sesuai tugas di tiap mata kuliah pemrograman serta pembangunan sistem informasi secara lengkap yang terwujud dalam sebuah tugas akhir.
  3. Penguasaan kemampuan seni digital dengan pembelakalan matakuliah desain logo, permodelan objek 2 dan 3 dimensi, video editing, desain animasi film, augmented and virtual reality dan UI UX.
  4. Penguasaan kemampuan business Information technology dengan pembekalan matakuliah tata kelola si/ti, arsitektur si/ti, system perencanaan sumber daya perusahaan, HR information system, supply chain management, CRM, audit si/ti dan e-business.
  5. Penguasaan kemampuan mengembangkan ilmu melalui penelitian, yang disiapkan dengan cara pembekalan teori di kelas tentang metode penelitian, pembuatan proposal penelitian, statistika, serta praktik langsung penelitian di dunia industri mulai dari masa KKP hingga penyusunan tugas akhir.
  6. Penyiapan keterlibatan dalam pengabdian ke masyarakat, dengan cara pembekalan teori tentang technopreneurship dan mata kuliah teknologi informasi pendukung, serta praktik langsung dalam kegiatan pengabdian masyarakat melalui pelatihan-pelatihan keahlian komputer untuk sekolah, maupun pendampingan dalam usaha-usaha masyarakat berbasis technopreneurship melalui konsep desa binaan, serta kemitraan dengan berbagai pihak di dunia industri.
  7. Keterlibatan aktif dalam berbagai komunitas dan proyek publik untuk pengembangan pemanfaatan teknologi informasi bagi kemajuan perekonomian lokal, regional, dan global.
Open chat
Perlu bantuan? Ayo kontak kami sekarang!